3 Sate Khas Lombok, Nggak Nyobain Nyesel!
11 October 2016

5 Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Liburan di Lombok kurang seru kalau kamu tidak mencoba berkunjung ke pantai-pantainya. Lombok memang terkenal dengan pantainya yang super keren dan cantik. Ini dia 5 Pantai di Lombok yang wajib kamu kunjungi.

1. Sekali Seumur Hidup, Berliburlah Ke Pantai Sire Lombok

pantai sire lombok

Keistimewaan Pantai Sire ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani dari pantai ini. Maka tidak salah kalau pantai ini menjadi salah satu tempat populer liburan wisatawan domestik. Selain kamu bisa melihat Gunung Rinjani dari Pantai Sire, kamu juga bisa menikmati keeksotisan pantai in. Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri garis pantai yang bisa dibilang panjang, sekitar 2,8 kilometer. Garis pantai ini berbentuk lengkungan berlekuk-lekuk. Pasirnya tidak terlalu putih namun lembut. Didukung perairan yang tenang dan jernih, cocok untuk melakukan aktivitas air.

Aktivitas air yang bisa kamu coba seperti snorkeling, olahraga cano, berenang, dan lain-lain. Di tempat ini terdapat penyewaan alat snorkeling. Ketika sore hari, kamu bisa memancing dan tentu menikmati sunset yang super menakjubkan dan tidak ada tandingannya.

Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan akan memakan waktu kira-kira 1 jam dari kota Mataram. Menempuh jarak 43 kilometer. Rute yang bisa kamu lewati sebagai berikut Mataram-Ampenan-Senggigi-Bukit Malimbu-Pemenang-Sire, atau kamu juga bisa menggunakan jalur Gunung Sari-Sidemen-Pusuk-Pemenang-Sire.

2. Pantai Mawun Lombok Pantai Tersembunyi yang Menyimpan Surga

PANTAI MAWUNPantai Mawun sangat cantik dan merupakan bagian dari teluk. Kamu bisa berjalan santai di garis pantainya yang mirip tepal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah timur dan barat. Kamu akan menemukan keunikan dari pasir pantai ini, yaitu pantai di bagian tengah akan berwarna putih dan bertekstur lembut. Sedangkan bagian barat, kamu akan merasakan pasir putihnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.

Pantai ini bisa kamu datangi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Letaknya 60 kilometer dari Kota Mataram. Tepatnya berada di Desa Tumpak, Kabupaten Lombok Tengah. Mengunjungi pantai ini kamu tidak dipungut biaya sama sekali. Kamu bisa mengunjungi pantai ini dari mulai pagi sampai sore hari. Di Pantai Mawun memiliki fasilitas antara lain lahan parkir, penjual kain tenun, berugak, dan toilet.

Rutenya sebagai berikut Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun. Waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

3. Ayo Rasakan Keseruan Berburu “Nyale” dan Snorkling di Pantai Seger Lombok!

pantai seger 1Pantai Seger memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta Lombok. Di pantai ini, kamu akan menemukan pendangan yang super menawan dan sangat asri. Kamu juga bisa menilik negeri bawah lautnya dengan snorkling. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di Pantai Seger. Kamu bisa berjemur, berenang, berselancar, dan yang paling jadi favorit adalah menikmati keindahan matahari tenggelam.

Keistimewaan Pantai Seger yang lain selain kecantikannya adalah ritual yang sangat menarik untuk kamu ikuti. Ritual ini dilakukan oleh masyarakat setempat setiap setahunnya. Ritual ini sudah terkenal, dan pasti kamu sudah tahu namanya. Yap. namanya ritual Bau Nyale. Di ritual ini masyarakat akan berburu cacing laut atau Nyale. Ritual ini akan dilakukan ketika nyale muncul di pantai, yaitu sekitar bulan Febuari sampai Maret. Ritual Bau Nyale adalah ritual masyarakat setempat untuk menghormati Putri Mandalika.

4. Mau Surfing dan Mancing, Paling Seru di Pantai Bangko-Bangko Lombok

pantai bangko-bangkoPantai Bangko-bangko terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Di pantai cantik ini kamu akan menikmati berjalan di pasirnya yang putih dan jejeran perahu nelayan yang berwarna-warni. Apalagi, air lautnya biru jernih dan bersih. Tak ayal, pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berlibur di Lombok.

Bagi kamu para selancar, kamu akan tertantang dengan ombaknya terkenal sempurna. Ombak di pantai ini besar, panjang, dan sambung-menyambung, cocok sekali buat kamu para penselancar profesional. Ombak pantai ini begitu ganas pasti akan membuat ardenalinmu tertantang hebat. Untuk paket surfing di pantai ini beberapa resort menyediakannya.

5. Nyari Liburan Alam di Pusat Kota Mataram? Pantai Ampenan Lombok Jawabannya

Pantai Ampenan

pantai ampenan

Di pusat kota saja, tepatnya di Mataram, kamu akan mendapat suasana romantis di Pantai Ampenan. Pantai ini terdekat dari pusat kota, cum butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk menuju pantai ini. Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *