Pelecing Kangkung
Pelecing Kangkung, Kuliner Khas Gumi Sasak yang Bakal Bikin Pecinta Pedas Ketagihan
22 June 2016
Gambar Pantai Tanjung Aan
Menikmati Liburan di Pantai Berpasir Merica, Pantai Tanjung Aan
23 June 2016

Air Terjun Kerta Gangga, Air Terjun Teristimewa di Lombok

Air Terjun Kerta Gangga

Share :
[easy-social-share]

Lombok memang surganya objek wisata. Salah satu yang teristimewa adalah Air Terjun Kerta Gangga. Tentu, kamu tidak boleh melewatkan objek yang letaknya di Dusun Kertaharja, Desa Genggelan, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Air Terjun Kerta Gangga akan membuat matamu membelalak takjub.

Keistimewaan yang pertama dari Air Terjun Kerta Ganga adalah harganya tiketnya yang murah. Kamu hanya mengeluarkan uang Rp. 5.000 saja. Waktu untuk sampai di objek ini juga tidak terlalu lama, kurang lebih hanya 1,5 jam dari Kota Mataram. Menempuh jarak sekitar 45 kilometer.

Keistimewaan selanjutnya, tentu keindahan dan keunikan Air Terjun Kerta Gangga. Air terjun ini bukan hanya memiliki satu lokasi air terjun, tetapi 3 lokasi air terjun. Keren, bukan? Ketinggian air terjun berbeda-beda antara 35 meter sampai 40 meter. Ketiga air terjun ini sama-sama memiliki air yang begitu deras. Tebing-tebing tinggi yang dipahat istimewa oleh alam.

Menuju dua air terjun yang berada di bagian atas dan berdampingan ini lebih mudah. Dibandingkan, menuju air terjun di lokasi ketiga sebab air terjun yang satu ini berada di bawah. Agar lebih aman dan leluasa, disarankan kamu menyewa jasa pemandu yaitu warga setempat menuju lokasi Air Terjun Kerta Gangga yang cukup sulit karena harus menyeberangi sungai.

Tenang saja, meskipun agak sulit mencapainya, namun semuanya akan terbayar dengan keistimewaan luar biasa dari Air Terjun Kerta Gangga. Pasti kamu akan jatuh cinta pada pandangan pertama pada air terjun ini. Suara Air Terjun Kerta Gangga yang deras akan seketika meluluhkan hatimu. Pohon-pohon yang mengelilingi Air Terjun ini menambah adem hatimu, seperti memelukmu dalam dekapan sejuk yang menenangkan jiwa. Dan tentu sangat nyaman. Kamu juga bisa merasakan kesegaran air terjun ini dengan berenang dan cobalah pijatan dari guyuran air terjun. Guyuran air terjun yang menimpa kepala dan bahumu akan membuat beban pikiranmu lenyap dan badan menjadi lebih bugar dan ringan.

Objek wisata ini juga menawarkan suasana pedesaan yang ramah, asri, dan udara sehat tanpa polusi. Pemandangan alam pedesaan akan menawarkan hamparan persawahan yang sulit ditemui di kota. Kalau kamu lapar, kamu bisa membeli makanan di warung di Dusun Kertarahaja. Namun lebih baik, kamu membawa bekal dan perlengkapan lainnya karena di Air Terjun Kerta Gangga fasilitasnya minim. Kalau kamu ingin menginap, di tempat wisata belum ada, kamu bisa mencari penginapan paling dekat adalah di kawasan Senggigi.

Tunggu apalagi, siapkan tanggal liburmu untuk mengunjungi Air Terjun Kerta Gangga!

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *