Pantai Sekotong
Awas! Pantai Sekotong Lombok akan Menerormu untuk Datang Lagi dan Lagi
25 June 2016
Gambar Nasi Balap
Balapan bersama Kuliner Pedas Khas Pulau Lombok, Nasi Balap
26 June 2016

Ajaib! Ada Air Terjun di Pantai Nambung Lombok?

pantai nambung

Share :
[easy-social-share]

Mau suasana liburanmu unik dan beda dari yang lain? Mau? Ya, kamu harus mengunjungi objek wisata yang unik dan beda juga dari objek wisata yang pernah kamu kunjungi. Ini lho, di Lombok kamu akan menemukan objek wisata unik yaitu di Pantai Nambung. Uniknya karena pantai ini super keren. Kamu akan menemukan suasana beda yaitu perpaduan pantai dan air terjun.

Kok ajaib, ya? Ada air terjun di pantai? Inilah keistimewaan Pantai Nabung Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong.

Gak percaya? Dikira foto di atas itu editan? Makanya kamu harus buktiin langsung. Menuju Pantai Nambung kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor. Tenang saja, tempatnya terjangkau, semakin membuat pantai ini jadi primadona. Kamu akan menemukan petunjuk-petunjuk menuju lokasi pantai yang dipasang oleh penduduk.

Di pantai ini kamu bakalan jadi super gila, karena teriak-teriak melihat kecantikan Pantai Nabung yang super gila! Di Pantai Nambung kamu akan disapa hamparan pasir yang bertektur seperti merica. Disempurnakan dengan bibir pantai yang cukup luas. Sehingga, mengajakmu untuk menyusuri garis pantai sambil menikmati pemandangan laut yang biru jernih, dikelilingi jajaran perbukitan yang cantik.

Di Pantai Nambung kamu juga akan melihat hamparan hijau rumput laut tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Rumput laut itu adalah hasil budidaya penduduk yang bukan hanya berprofesi sebagai nelayan, tetapi juga petani rumut laut.

Yang paling populer dari Pantai Nambung apalagi kalau bukan air terjunnya, yang menyatu dengan laut. Sebenarnya, air terjun ini berasal dari deburan ombak yang kencang. Menerjang dan melewati bebauan, sehingga ketika jatuh kembali ke air laut, tampak seperti air terjun. Air terjun ini diberi nama Tanjung Jagog. Kamu bisa menunggu datangnya ombak besar yang menciptakan air terjun ini sambil berfoto ria, atau menikmati pemandangan pantai. Kamu memang harus sabar, tetapi kesabaran itu akan terbayar lebih ketika melihat air terjun beraroma asin ini.

Tapi kalau kamu datang pas lagi surut gimana? Tenang saja, Pantai Nambung sangat baik hati. Ia juga akan memperlihatkan daya tariknya yang lain yang tak kalah cantik daripada air terjunnya. Ketika air surut kamu akan menemukan kolam alami yang terletak di tengah jajaran batu karang. Di kolam-kolam itu kamu akan menemui ikan-ikan kecil yang cantik warna-warni dan aneka biota laut lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat ikan-ikan besar yang biasa terlihat di Pantai ini. Jangan lupa, abadikan setiap momenmu dengan jepretan kamera, dan share ke temen-temenmu tentang pantai keren ini.

Pantai ini cocok sekali untuk berbulan madu, seru-seruan bersama teman-teman, sahabat, atu keluarga!

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *