Ayam Taliwang Hidangan Wajib Wisatawan
22 June 2016
Pelecing Kangkung
Pelecing Kangkung, Kuliner Khas Gumi Sasak yang Bakal Bikin Pecinta Pedas Ketagihan
22 June 2016

Awas! Pantai Cemara Lombok Bikin Pengin Datang Lagi dan Lagi

Pantai Cemara

Share :
[easy-social-share]

Lombok memang menyuguhkan objek wisata pantai yang memikat. Salah satu pantai itu adalah Pantai Cemara. Pantai Cemara berada di Lombok Timur. Untuk menuju pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Letaknyapantai ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Jaraknya kurang lebih 1,5 jam dari Kota Selong, sedangkan dari Kota Mataram kira-kira 2 jam. Kamu tidak boleh salah, ya. Karena Pantai Cemara di Lombok ada dua yaitu di Lombok Timur dan Lombok Barat.

Akses jalan menuju Pantai Cemara cukup baik. Jika kamu menggunakan kendaraan bermotor kamu bisa memarkir kendaraan kira-kira 30 menit dari bibir pantai Cemara.

Sesampainya di Pantai Cemara, kamu pasti tidak tahan untuk mencoba menginjak pantainya yang putih cantik dan sehalus terigu. Ditambah lagi gradiasi warna laut Pantai Cemara yang bewarna putih, biru terang, sampai biru gelap amat memikat mata.

Seperti namanya, Pantai Cemara memang terkenal dengan pohon cemara yang menghiasi kawasan pantai membuat pantai ini teduh. Kerennya, karena belum banyak pengunjung, kamu akan merasa lebih tenang, serasa berada di pulau sendiri. Kamu bisa sepuasnya bermain air di pantai ini.

Pantai ini memiliki view-view  benar-benar memikat. Cocok sekali untuk kamu yang doyan berfoto. Apalagi, pantai ini memang tidak ramai dikunjungi. Jadi kamu lebih leluasa mengambil momen dengan kameramu, tanpa terhalang oleh pengunjung lain yang merusak foto pribadimu.

Jangan lewatkan kecantikan Pantai Cemara yang paling sempurna dari atas bukit kecil. Wah, di bukit kecil ini pasti kamu akan mendapatkan spot keren sebagai latar fotomu. Yang pasti bikin temen-temen akun intagrammu melotot, dan bertanya-tanya, itu pantai mana?

Memang di Pantai Cemara fasilitas kurang lengkap, sehingga kamu harus mempesiapkan diri dari rumah. Seperti bekal makanan, minuman, dan lain-lainnya. Di sini juga jauh dari kata modern, sehingga belum ada penginapan. Lebih baik kamu membangun tenda agar bisa liburanmu di pantai ini menjadi lebih seru. Setelah itu, kamu harus melihat sunset yang super menawan.  Dan esoknya ketika kamu bangun dan membuka pintu tendamu, kamu akan disuguhi keindahan matahari terbit di Pantai Cemara.

Untuk menikmati keindahan Pantai Cemara kamu hanya harus membayar parkir Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000.  Harga murah, pantai cantik, dan liburan seru. Pasti akan membuatmu datang lagi dan lagi ke Pantai Cemara Lombok.

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *