Gambar Pantai Kura-kura
Pantai Kura-kura, Sebuah Pantai dengan Kura-kura Raksasa
25 June 2016
Ajaib! Ada Air Terjun di Pantai Nambung Lombok?
26 June 2016

Awas! Pantai Sekotong Lombok akan Menerormu untuk Datang Lagi dan Lagi

Pantai Sekotong

Pantai Sekotong

Share :
[easy-social-share]

Kalau hastaq untuk teror dari teroris adalah #kamitidaktakut, berbeda kalau kamu  mendapat teror dari Pantai Sekotong pasti hastaqnya akan menjadi #kamiingindatanglagi.

Pantai ini akan membuat liburanmu semakin seru di Lombok. Pantai ini terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Untuk mendapatkan kejutan tak terduga dari Pantai Sekotong ini, kamu harus menempuh jarak 60 kilometer dari Kota Mataram, kira-kira 90 menit. Sedangkan untuk penginapan, terdapat penginapan yang tak jauh dari Pantai Sekotong. Pantai Sekotong memiliki aura romantis yang akan membuatmu histeris.

 Dimulai dari memasuki kawasan objek wisata Pantai Sekotong, kamu akan histeris dengan bentangan laut berwarna biru cemerlang, jernih, dan berkilau karena diterpa sinar matahari. Laut yang biru itu seakan memintamu untuk berlari mendekatinya.

Salah satu aktivitas yang harus kamu lakukan sesampainya di tempat ini adalah berjalan di hamparan pasir di sepanjang garis pantai yang putih cantik dan bersih. Ombak juga akan menggodamu nakal agar kakimu basah. Buat liburanmu semakin seru di Pantai Sekotong dengan berenang dan bermain air. Suasana pantai keren ini juga tidak terlalu ramai, jadi menambah liburanmu semakin seru tanpa diganggu pengujung lain

Kamu tidak boleh melewatkan untuk menilik negeri air di bawah laut. Negeri bawah lautnya sangat cantik. Penghuni bawah lautnya sangat ramah dan beranek warna. Aneka jenis terumbu karang yang diramaikan dengan ikan-ikan manis dan cantik yang anggun berenang ke sana ke mari tampak amat riang. Kamu juga bisa melanjutkan dengan diving, namun untuk melakukannya kamu harus mempunyai sertifikat diving, kemudian menyewa perahu motor untuk mengantarkanmu ke titik-titik selam yang akan memberikan kejutan tak terduga.

Pasti setelah kamu bermain air, perutmu pasti keroncongan. Tenang saja, di Pantai Sekotong banyak tersedia restoran atau warung makanan yang menyiapkan berbagai menu.

Setelah tenaga kembali, kamu harus naik ke bukit kecil yang berada di kawasan Pantai Sekotong. Setelah sampai di bukit itu, kamu akan dibuat ternganga. Keindahan dari atas bukit ini begitu jelas. Kamu dapat melihat kecantikan gradiasi warna laut dan pasir putihnya. Tak hanya itu, kamu juga akan melihat pulau-pulau kecil berwarna hijau yang lucu. Paling kerennya, kamu bisa melihat Gunung Agung di Pulau Bali. Fantastik!

Kejutan tak terduga yang terakhir adalah sunset Pantai Sekotong yang sangat indah. Warna langit oranye membuat laut biru berubah menjadi laut berwana kuning keemasan dan berkilau-kilau cantik. kecantikannya sulit untuk digambarkan. Kamu harus melihatnya sendiri.

Gimana? Kejutan-kejutan Pantai Sekotong pasti akan menerormu untuk datang lagi dan lagi, kan?

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *