Liburan Ke Lombok, Jangan Lupa Beli Mutiara Lombok
15 July 2016
Uniknya Tradisi Kawin Culik Ala Suku Sasak Lombok
15 July 2016

Ayo Rasakan Keseruan Berburu “Nyale” dan Snorkling di Pantai Seger Lombok!

Liburan di Lombok dan mau mengunjungi Pantai Kuta Lombok? Jangan lewatkan pula Pantai Seger, ya! Pantai ini tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta Lombok. Sekitar 2 kilometer tepatnya.

Pantai Seger memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta Lombok. Di pantai ini, kamu akan menemukan pendangan yang super menawan dan sangat asri. Kamu juga bisa menilik negeri bawah lautnya dengan snorkling. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di Pantai Seger. Kamu bisa berjemur, berenang, berselancar, dan yang paling jadi favorit adalah menikmati keindahan matahari tenggelam.

Bagi kamu yang suka berenang dan snorkling, Pantai Seger ini adalah surga untukmu. Pantai ini memiliki beberapa lokasi dengan air yang tenang. Cocok sekali untuk berenang dan snorkling. Negeri bawah laut Pantai Seger pasti akan menghinoptismu. Karang-karangnya yang beraneka ragam, ikan-ikannya yang warna warni, dan biota laut lainnya yang tak kalah mengodamu untuk bermain-main.

Bagi kamu yang suka tantangan, kamu juga bisa melawan ombak pantai ini dengan berselancar. Kamu bakalan ketagihan dengan ombaknya yang sempurna. Ketagihan itu nyata, soalnya banyak wisatawan yang mengatakan melakukan aktifitas snorkling dan berselancar sangat seru. Bahkan mereka mengatakan Pantai Seger lebih cantik dibandingkan Pantai Kuta Lombok.

Tenang saja, untuk menyampai Pantai Seger sangat mudah, tiak sulit sama sekali. Dari Pantai Kuta Lombok kamu hanya butuh menempuh jarak 2 kilometer saja. Pantai Seger berada di sebelah timur Pantai Kuta Lombok. Kamu bisa menyewa ojek untuk mencapai pantai ini. biaya jasa ojek cukup murah sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 saja.

Keistimewaan Pantai Seger yang lain selain kecantikannya adalah ritual yang sangat menarik untuk kamu ikuti. Ritual ini dilakukan oleh masyarakat setempat setiap setahunnya. Ritual ini sudah terkenal, dan pasti kamu sudah tahu namanya. Yap. namanya ritual Bau Nyale. Di ritual ini masyarakat akan berburu cacing laut atau Nyale. Ritual ini akan dilakukan ketika nyale muncul di pantai, yaitu sekitar bulan Febuari sampai Maret. Ritual Bau Nyale adalah ritual masyarakat setempat untuk menghormati Putri Mandalika.

Bau Nyale ini memiliki hubungan erat dengan Bukit Mandalika yang terletak tak jauh dari Pantai Kuta. Mitosnya, Nyale merupakan rekarnasi dari Putri Mandalika.

Pasti kamu akan merasakan keseruan yang akan menjadi kenangan tak terlupakan ketika mengikuti atau bergabung dengan ritual Bau Nyale ini. Jadi, jangan lupa jadikan Pantai Seger salah satu objek wisata yang harus kamu kunjungi di Lombok.

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *