Awas! Bukit Anak Dara Lombok Bikin Jatuh Cinta
8 October 2016
Sate Rembiga, Rajanya Sate Khas Lombok
8 October 2016

Berani Mencoba Sensasi Unik Es Lombok Khas Pulau Lombok

Pernah mendengar ada Es Lombok? Kalau belum, kamu bisa mencoba berlibur di Pulau Lombok untuk menikmati sensasi es  lombok. Setelah lelah mencoba wisata di Lombok yang berjibun dan cantik-cantik. Kamu bisa mencoba meminum wedang Lombok, tetapi itu pun kalau kamu berani mencoba makanan yang bahan bakunya cabai ini. Namun, kalau kamu tidak mencoba minuman sensasional ini, kamu pasti akan menyesal.

Iya, akan menyesal. Hal itu karena memang penampilannya mengerikan dari cabai, tetapi untuk rasayanya tidaklah pedas seperti yang kamu bayangkan. Sensasi pedasnya jahe dan dipadukan pedasnya cabe akan beimbang dengan dinginnya es. Rasa dingin dan panas akan membuat sensasi sensasional di tenggorokanmu ketika kamu menegguknya.

Tak hanya rasanya yang unik yang bakalan bikin kamu menyesal jika tidak mencobanya, tetapi khasiatnya yang kaya juga akan menambah nilai plus Es Wedang Lombok ini. Ada banyak sekali manfaatnya, antara lain mampu melancarkan peredaran darah, meringkankan mual, mulas, dan diare, meringankan radang sendi, meringankan gangguan pencernaan, meringkan efek samping kemoterapi, mencegah pembekuan darah, menurunkan kolestreol atau lemak jahat, dan lain-lain. Wah, keren kan manfaat dari wedang khas Lombok yang satu ini.

Untuk cabe holic, tentu Es Wedang Lombok harus kamu coba, apalagi keunikan minuman ini sudah beberapa kali ditayangkan di acara televisi. Bisa dikatakan minuman ini lagi ngetren, jadi cocok juga bagi kamu anak-anak hits yang pengin hits nah foto bersama Es Wedang Lombok dan menguploudnya di mensos dipastikan kamu  dicap eksis. Tak khasnya itu, berarti kamu juga mencintai minuman khas Indonesia tidak seperti yang lain yang foto di depan minuman-minuman ala luar negeri.

Sebenarnya untuk membuat Es Wedang Lombok cukup sederhana, dan bisa kamu praktekan di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan rempah tradisional khas Jawa seperti jahe, kayu manis, merica, dan serai, tentu tak lupa cabai utuh.

Untuk membuatnya kamu hanya tinggal mencampurkan bahan-bahan rempah dan cabai utuh tidak dipotong-potong, ya ke dalam satu wadah kemudian direbus. Setelah mendidih, segera angkat dan saring kemudian diamkan sesaat kemudian beri es batu sesuai selera.

Selamat mencoba dan bereksperimen membuat Es Wedang Lombok di rumah, dan selamat juga jika sudah berani mencoba meminum Es Wedang Lombok di Lombok, ya!

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *