+6285338000050 +6282247117719 +62370-6173082 lombokclick@gmail.com
+6285338000050 +6282247117719 +62370-6173082 lombokclick@gmail.com

Mandi di Air Terjun Benang Stokel Lombok Bikin Kulit Cantik, Lho!

Air Terjun Benang Stokel

Indonesia memang super unik, salah satunya tentang mitos atau kepercayaan masyarakatnya. Di Lombok juga banyak mitos-mitos itu, bahkan di beberapa tempat memiliki mitos masing-masing. Salah satunya di objek wisata Air Terjun Benang Stokel Lombok. Objek wisata ini menawarkan mitos uni yang nakal menggodamu untuk berkunjung.

Menuju Air Terjun Benang Stokel, kamu bisa menggunakan kendaraan mobil atau motor. Air terjun ini terletak di Dusun Pemontoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Jika kamu dari Kota Mataram, kamu akan menempuh kurang lebih 30 kilometer dengan waktu sekitar 1 jam. Perjalanan menuju tempat ini sangat menyenangkan, kamu akan melihat persawahan, perkebunan cokelat dan kopi.

Apa sih uniknya air terjun ini? Keunikan pertama yaitu air terjun yang populer dikunjungi wisatawan ini menawarkan solusi kepadamu yang ingin mendapatkan kulit cantik dan rambut lebat. Mau mendapatkan keduanya? Caranya gampang. Kamu berenang saja di kolam bawah air terjun. Karena air terjun ini dipercaya masyarakat sekitar dapat mempercantik kulit dan membuat rambut lebat.

Ya, meski itu hanya mitos. Tetapi, apa salahnya mencoba untuk membuktikannya mitos tersebut? Apalagi melihat godaan Air Terjun Benang Stokel sebab airnya begitu jernih, dingin, dan segar. Kamu pasti tidak akan kuat untuk tidak berenang. Jangan lewatkan mendapat pijat refleksi alami di bawah air terjun. Air terjun akan dengan mahir memijatmu hingga badanmu terasa lebih ringan.

Mitos itu baru satu keunikan. Ada keunikan lainnya yang bikin penasaran yaitu asal nama Air Terjun Benang Stokel. Air terjun ini dinamakan stokel karena air yang jatuh seperti serat-serat benang yang bersama-sama jatuh. Air terjun ini, jatuh dengan menawan di antara tebing yang berwarna hijau karena terlapisi lumut dan pakis. Pesona ini tentu akan membuatmu merasaan kedekatan dengan alam, membuatmu lebih releks, sehingga ini juga salah satu solusi mendapatkan kulit cantik dan rambut lebat, bukan? Karena salah satu penyebab kulit kusam dan rambut rontok adalah stress.

Keunikan lainnya pastinya dari bentuk air terjunnya, dong! Air Terjun Benang Stokel memiliki tinggi 30 meter dengan dua titik air terjun yang cantik. Kedua titik air tersebut memiliki debit air yang berbeda. Yang kiri besar dan yang kanan lebih kecil.

Duduk di pendopo menjadi solusi ketika kamu lelah bermain air. Di tempat ini ada tiga pendopo. Sedangkan untuk membeli makanan dan minuman, kamu bisa membelinya di warung sederhana di areal parkir dan di dekat pintu masuk.

Untuk harga tiket masuk, Rp. 3.000 per orang untuk wisatawan lokal, sedangkan Rp. 10.000 per orang untuk wisatawan manca negara. Sedangkan untuk penginapan terdekat di Kota Praya sekitar 25 kilometer.

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply