Berlibur di Lombok, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh di Desa Beleka
15 July 2016
Pulau Gunung Wayang Lombok si Pemilik Kutukan Kematian
15 July 2016

Mau Surfing dan Mancing, Paling Seru di Pantai Bangko-Bangko Lombok

Kamu suka surfing, mancing, dan traveling? Coba sempatkan hari liburmu untuk mengujungi objek wisata Pantai Bangko-Bangko Lombok. Pantai ini merupakan sebuah kawasan dengan pemandang super menakjubkan di Nusa Tenggara Barat. Di tempat ini kamu bisa berselancar, tracking, dan memancing.

Pantai Bangko-bangko terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Di pantai cantik ini kamu akan menikmati berjalan di pasirnya yang putih dan jejeran perahu nelayan yang berwarna-warni. Apalagi, air lautnya biru jernih dan bersih. Tak ayal, pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berlibur di Lombok.

Bagi kamu para selancar, kamu akan tertantang dengan ombaknya terkenal sempurna. Ombak di pantai ini besar, panjang, dan sambung-menyambung, cocok sekali buat kamu para penselancar profesional. Ombak pantai ini begitu ganas pasti akan membuat ardenalinmu tertantang hebat. Untuk paket surfing di pantai ini beberapa resort menyediakannya.

Bagi kamu yang suka memancing, Pantai Bangko-bangko juga menjadi surganya untukmu. Kailmu akan mengikat ikan-ikan ukuran besar seperti tuna yang memang banyak di titik-titik pemancingan di pantai ini. Dijamin kamu akan merasakan keceruan bergelut dengan ikan-ikan besar tersebut.

Bagi kamu pemancing mania, kamu bisa menyewa kapal dari pantai Ampenan untuk menuju titik-titik di Pantai Bangko-bangko. Setelah mendapatkan ikan tangkapan tentu kamu bisa membakarkannya dan menyantapnya sembari melepas lelah.

Tetapi, kalau kamu bukan pemancing namun kamu ingin menyantap ikan-ikan laut segar. Kamu tinggal beli di para nelayan yang tinggal di sekitar pantai. Mereka biasanya menjual hasil tangkapan mereka di pasar dadakan. Nah, untuk bulan-bulan tertentu seperti bulan Juli dan Agustus, nelayan-nelayan di tempat ini bisa menagkap ikan hingga 1000 ekor ikan tongkol setiap hari. Harganya biasanya 20-25 ribu untuk 5 ekornya.

Untuk mencapai kawasan Bangko-Bangko sekitar dua jam dari Mataram. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa mengundakan kendaraan umum, lho! Yaitu dengan mengunakan bus dari terminal Mandalika Bertais tujuan Lembar. Setelah sampai Lembar, kamu naik angkutan umum menuju Labuhan Poh. Selain lewat jalur darat, kamu juga bisa melewati jalur laut, yaitu dari Nusa Penida. Dari Nusa Penida, kamu masih harus menempuh 3 jam perjalan hingga sampai di Bangko-Bangko.

Jika kamu ingin menginap, ada beberapa penginapan. Yaitu hotel Aman Gati dan hotel Palm Beach Garden, dan Bola-bola Paradise. Disarankan, lebih baik kamu menyewa hunian di penduduk setempat agar lebih dekat dengan tempat wisata ini.

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *