Pantai Ampenan
Nyari Liburan Alam di Pusat Kota Mataram? Pantai Ampenan Lombok Jawabannya
27 June 2016
Air Terjun Benang Stokel
Mandi di Air Terjun Benang Stokel Lombok Bikin Kulit Cantik, Lho!
28 June 2016

Mengenal Objek Wisata Paling Populer di Pulau Lombok, Gili Trawangan

Gambar Gili Trawangan

Gili Trawangan (c) pearloftrawangan.com

Pulau Lombok dikenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid karena memiliki banyak sekali masjid. Konon, jarak antar masjid di Pulau Lombok tidak lebih dari 100 meter. Namun, bukan hanya masjid yang melekat di benak banyak orang ketika mendengan Pulau Lombok, orang-orang akan membayangkan sebuah pulau kecil dengan keindahan alamnya yang mengagumkan. Ya, salah satu titik di mana keindahan alam tersebut terpampang nyata adalah di pulau kecil sebelah utara Pulau Lombok yang bernama Gili Trawangan.

Gili Trawangan, siapa yang tak kenal dengan pulau kecil yang namanya sudah mendunia ini? Merupakan destinasi wisata andalan di Kabupaten Lombok Utara. Setiap harinya, pulau kecil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, bahkan sebagian besar wisatawan yang berkunjung adalah turis mancanegara.

Sebenarnya, gili ini berada berdampingan dengan 2 pulau kecil lainnya, yaitu Gili Air dan Gili Meno. Bahkan lokasi Gili Trawangan lebih jauh dibandingkan dua gili lainnya. Namun entah bagaimana, Trawangan menjadi yang terfavorit dan paling banyak pengunjungnya dibandingkan yang lain. Padahal, dari segi keindahan alam dua gili lainnya pun tidak kalah indahnya. Mungkin yang menjadi kelebihan dari gili trawangan adalah karena fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap, mulai dari hotel, sampai fasilitas penunjang berwisata. Tapi, kalau kamu berkunjung ke Gili Trawangan, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Gili Air dan Gili Meno juga, karena kedua gili lainnya memiliki keunikannya tersendiri.

Keindahan alam di Gili Trawangan tidak perlu diragukan lagi. Sejak dulu, bahkan jauh sebelum Pantai Pink atau pantai pantai lainnya populer di Pulau Lombok, Gili Trawangan adalah yang paling diminati untuk dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok, bahkan masih menjadi yang terpopuler sampai saat ini.

Keindahan yang khas dari gili ini adalah pasir putih dengan lautnya yang biru dan bersih. Memanjakan setiap mata yang memandangnya. Belum cukup sampai di situ, alam bawah lautnya yang sangat terjaga membuatmu bisa berenang bebas bersama ikan-ikan kecil, bahkan sambil memberi mereka makan. Terumbu karang dan segala keasrian laut benar-benar terjaga dengan baik.

Di Gili Trawangan atau semua gili lainnya yang ada di Pulau Lombok memiliki udara yang sangat steril. Kenapa demikian? Karena di sana sudah ada aturan untuk tidak diperkenankan kendaraan bermotor beroperasi. Jadi, hanya sepeda atau Cidomo (Dokar) saja yang menjadi sarana transportasi. Aturan khusus ini terus dijaga oleh penduduk setempat hingga menjadikan kelebihan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Nah, dari beberapa kelebihan yang disebutkan di atas hanya contoh kecil bagaimana Gili Trawangan sangat memukau dan digandrungi oleh seluruh kalangan untuk berlibur. Bagaimana? Sudah kemasi barang-barangmu untuk segera berlibur ke Gili Trawangan?

By Lalu Razieb Ariaharfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *