Keindahan Pantai Nipah Lombok Bakalan Bikin Jatuh Cinta Seketika
26 June 2016
Gambar Gili Trawangan
Mengenal Objek Wisata Paling Populer di Pulau Lombok, Gili Trawangan
27 June 2016

Nyari Liburan Alam di Pusat Kota Mataram? Pantai Ampenan Lombok Jawabannya

Pantai Ampenan

pantai ampenan

Share :
[easy-social-share]

Dunia saja sudah mengakui keromantisan Pulau Lombok. Kamu juga pasti sudah mengakui hal itu kan? Jadi dibandingkan ke Paris mending ke Lombok. Di pusat kota saja, tepatnya di Mataram, kamu akan mendapat suasana romantis di Pantai Ampenan. Pantai ini terdekat dari pusat kota, cum butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk menuju pantai ini. Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak aktifitas.

Dimulai bahkan sebelum kamu sampai di Pantai Ampean, kamu akan melewati Kota Tua Ampenan. Bangunan-banggunan tua dan klasiknya sangat cocok dijadikan latar belakang fotomu. Latar belakang peninggalan sejarah kejayaan Kota Ampenan zaman dulu ini masih berdiri kokoh yang punya keunikan sendiri. Bahkan kecantikan Kota Ampenan ini sering dijadikan foto prewedding, lho!

Sesampainya di Pantai Ampenan, suasana pantai ini yang asri. Meskipun pasirnya hitam, tetapi tidak akan menyurutkanmu untuk bermainkamu air, berenang, bermain pasir, ataupun memancing.  Di Pantai Ampenan kamu juga bisa surfing. Lokasi yang paling cocok dan sering untuk surfing adalah di pojok atau ujung sisi pantai. Lokasi tersebut terkenal paling sempurna untuk surfing di pantai ini. Mengenai ombaknya, untuk mendapatkan ombak yang sempurna kamu harus datang di bulan-bulan tertentu.

Di Pantai Ampenan, kamu bisa mendapatkan spot-spot foto yang keren. Yang jadi favorit pengunjung tentu di tulisan Pantai Ampenan.  Rasanya kalau tidak berfoto di tulisan tersebut, rasanya belum afdol. Tulisan itu memiliki warna merah tepat mengarah ke pantai. Kamu juga bisa naik ke bangunan perpustakaan, meskipun perpustakaan ini tidak pernah dipakai, tetapi view untuk foto keren.

View lain yang tidak boleh dilewatkan di setiap mengunjungi pantai tentu senjanya. Jadi, kamu harus melihat senja di Pantai Ampenan dan menikmati kecantikannya. Tak lupa, berfoto-foto ketika senja akan membuat siluet tubuhmu. Foto siluet sangat keren jika kamu upload di media sosialmu. Tampak sangat romantis dan sexy.

Jika perut kamu bunyi karena lapar, banyak warung-warung, kios-kios, dan penjual yang menjajakan makanan di Pantai Ampenan. Menu-menu yang disediakan antara lain aneka saefood, mie rebus, pencing, jagung bakar, dan lain-lainya.

Kalau tidak punya waktu lama untuk berlibur di tempat yang jauh-jauh, Pantai Ampenan bisa jadi pilihan. Cocok banget untuk kamu yang tinggal di Mataram tetap menikmati liburan seru bersama keluarga, sahabat, atau kekasih.

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *