Mau Tahu Sejarah Lombok, Museum NTB Lombok Tempatnya
29 July 2016
Pantai Mawun Lombok Pantai Tersembunyi yang Menyimpan Surga
31 July 2016

Pantai Belongas Lombok Mirip Pantai Yang Ada Di Drama Korea DOTS

Suka Drama Korea pasti tahu Drama Korea DOTS dong? Masih ingat Yoo Si Jin yang diperanin Song Joongki mengajak kekasihnya Dr. Kang ke sebuah pantai beraroma romantis? Itu loh pantai yang di himpit oleh bukit dan terdapat kapal yang terdampar. Nah, pantai keren itu ternyata juga ada di Indonesia. Tepatnya Pantai Belongas Lombok.

Walaupun pantai ini tidak punya kapal terdampar, tetapi miripnya pantai ini juga terhimpit dengan bukit. Kecantikannya dan pesonanya tersembunyi. Pantai ini memang relatif sulit untuk dicapai dan prasarananya untuk mencapai area pantai juga relatif tidak begitu bagus. Kamu juga harus berjalan kaki menuruni bukit selama 15 menit untuk mencapai garis Pantai Belongas Lombak.

Jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu cocok untuk mengunjungi Pantai Belongas. Pantai Belongas juga biasa disebut Pantai Blongas atau Teluk Belongas. Jiwa petualanganmu akan tertantang untuk menemukan pantai tersembunyi dan terpencil ini.

Kamu tidak akan rugi mengunjungi Pantai Belongas Lombok soalnya pantai ini akan menawarkan begitu banyak keistimewaannya. Kamu bisa bermain-main dengan pasir putihnya yang lembut, bermain airnya yang tenah dan jernih. Di sekitar pantai kamu akan melihat beberapa bukit kecil. Tentu kamu tidak boleh melewati untuk menjelajahi bukit-bukit itu. Di bukit ini kamu akan mendapatkan pemandang luar biasa Pantai Belongas Lombok.

Kalau kamu lelah, kamu bisa beristirahat di bangunan-bangunan yang berada di bawah pohon kelapa. Bangunan ini memang biasa dipakai untuk tempat istirahat, dan dipakai juga untuk tempat bekerja dan menyimpan peralatan.

Pantai ini bukan hanya menyajikan panorama pantainya saja, tetapi juga istana bawah lautnya yang harus kamu tilik. Jangan sampai melewatkan bersnorkling ataupun menyelam untuk menemukan surga tersembunyi di bawah laut pantai ini. Walaupun arus bawah lautnya cukup kuat, tetapi itu menjadi sebuah tantangan. Arusnya yang cukup kuat inilah yang akan menjadikanmu menemukan ikan-ikan unik dan berwarna-warni serta terumbu-terumbu karang yang super menakjubkan.

Istimewanya lagi, di bagian tepi pantai ini, kamu juga akan menemukan budidaya mutiara. Pantai Blogas ini merupakan pusat pembudidayaan mutiara di Pulau Lombok. Kecantikan mutiaranya bahkan sampai merambah pasar luar negeri, seperti Negeri Sakura.  Kamu juga bisa memancing di pantai ini. Dan jangan sampai melewatkan senjanya yang super romantis.

Sudah tidak sabar? Kunjungi saja pantai yang terletak sekitar 50 kilometer dari Kota Mataram ini. Lama perjalanan kira-kira 3 jam dengan kendaraan pribadi. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Kamu bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Banyumulek-Gerung-Lembar-Sekotong Tengah-Belongas.

By Zaratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *