Pantai Belongas Lombok Mirip Pantai Yang Ada Di Drama Korea DOTS
30 July 2016
Rasakan 3 Suasana Unik di Pura Taman Mayura Lombok
31 July 2016

Pantai Mawun Lombok Pantai Tersembunyi yang Menyimpan Surga

Pantai di Lombok memang banyak sekali dan membuat bingung. Ada pantai yang sangat populer dan banyak dikunjungi. Ada juga yang masih tersembunyi namun menyimpan surga indah yang menakjubkan. Salah satu pantai tersembunyi di Lombok dan sangat asri adalah Pantai Mawun.

Pantai Mawun sangat cantik dan merupakan bagian dari teluk. Kamu bisa berjalan santai di garis pantainya yang mirip tepal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah timur dan barat. Kamu akan menemukan keunikan dari pasir pantai ini, yaitu pantai di bagian tengah akan berwarna putih dan bertekstur lembut. Sedangkan bagian barat, kamu akan merasakan pasir putihnya bertekstur lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang.

Di bagian tengah pantai ini kamu akan menemukan ombaknya yang relatif besar dan airnya cukup dalam karena berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Sedangkan di bagian barat dan timur karena terhalang bukit airnya lebih tenang. Jadi lebih baik kamu memilih pantai di bagian barat atau timur agar lebih aman apalagi kalau kamu membawa anak-anak kecil. Sebab di Pantai Mawun tidak memiliki penjaga pantai.

Di Pantai Mawun meskipun sangat cantik, namun pengunjungnya cukup sedikit. Hal itu tentu menjadi nilai plus untuk liburan karena bisa sepuasnya menikmati pantai ini. di pantai Nawun kamu bisa berenang, berfoto dengan latar belakang pantai yang cantik, berjemur, dan kegiatan lainnya. Kamu juga tidak boleh melewatkan untuk menjelajah kedua bukit yang berada di bagian barat dan timur. Dari atas bukit ini kamu akan menemukan surga yang sangat cantik dari Pantai Nawun.

Pantai ini bisa kamu datangi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Letaknya 60 kilometer dari Kota Mataram. Tepatnya berada di Desa Tumpak, Kabupaten Lombok Tengah. Mengunjungi pantai ini kamu tidak dipungut biaya sama sekali. Kamu bisa mengunjungi pantai ini dari mulai pagi sampai sore hari. Di Pantai Mawun memiliki fasilitas antara lain lahan parkir, penjual kain tenun, berugak, dan toilet.

Rutenya sebagai berikut Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun. Waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Jika kamu ingin menginap, hotel atau resort paling dekat adalah Kuta Indah Hotel, dan Kuta Paradise Lombok. Tunggu apalagi, jadikan Pantai Mawun salah satu objek wisata yang kamu kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Pasti sensasi liburanmu akan sangat berkensan, ya!

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *