Tradisi Perang Topat Kerukunan Beragama Pulau Lombok
17 May 2016
Tips Etika Mendaki Gunung Rinjani
7 June 2016

Pesona Teluk Mekaki Sekotong Lombok Barat

Share :
[easy-social-share]

Pesona Teluk Mekaki Sekotong Lombok Barat

Keindahan pantai – pantai yang dimiliki Lombok sudah tidak diragukan lagi, banyakna pilihan yang diberikan membuat wisata tidak kehabisan destinasi pantai. Daerah – daerah wisata menanti untuk dikunjungi, dan kami memberikan salah satu alternatif lokasi yang cocok jika anda ingin menikmati bersantai di pinggir pantai.

Lokasi Pantai Mekaki

Pesona Teluk Mekaki

Kecamatan Sekotong berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Sekotong terkenal memiliki banyak pantai yang indah dan eksotik, terlebih letaknya yang berdeketan dengan pelabuhan lembar membuat pantai – pantai di daerah sekotong mudah untuk di akses. Tidak hanya itu, pantai – pantai di Sekotong tergolong memiliki ombak yang lebih tenang dengan pasir putih yang lembut. Bahkan ada beberapa pantai yang tergolong masih perawan dan belum bernama. Sehingga pantai – pantai di daerah sekotong sangat cocok jika dijadikan tempat untuk bersantai dan menikmati sunset dengan orang terdekat anda. Salah satu dari keindahan pantai di sekotong adalah Teluk Mekaki, lokasi ini memang tidak se-terkenal pantai – pantai lain di Sekotong seperti Gili Nanggu, Bangko – Bangko, ataupun Gili Rengit. Namun jika sudah berkunjung kesana, maka disanalah kesadaran akan mulai timbul, bahwa pantai terpencil ini juga layak untuk menjadi destinasi wisata di Lombok.

Lokasi Teluk Mekaki

Pantai Teluk Mekaki terletak di selatan dari rangkaian pantai – panta yang terdapat di Sekotong. Selama perjalanan menuju pantai mekaki anda akan disuguhkan beberapa panorama pantai-pantai yang indah, hijaunya hamparan sawah dengan paduan bukit – bukit berbatu, dan juga gugusan beberapa gili yang tak tersentuh peradaban. Bentuk jalan yang berliku dan naik turun membuat anda dengan mudah bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai Sekotong lainnya dari kejauhan selama perjalanan.

Infrastruktur jalan yang sudah bagus akan mempersingkat waktu anda menuju kesana. Hanya membutuhkan waktu 1.5 – 2 jam untuk mencapai Mekaki yang terbentang di 70 km sebelah barat daya Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan sebaiknya untuk berwisata kesana, anda menyewa mobil atau motor di daerah Kota Mataram, sehingga anda dengan leluasa bisa mengambil view point yang menarik selama perjalanan.

Keindahan Teluk Mekaki

Keindahan Teluk Mekaki

Keindahan Teluk Mekaki

Sesampainya anda di bibir pantai Mekaki ketika itu juga perasaan lelah seakan hilang oleh indahnya pasir pantai yang lembut dan birunya air laut berpadu desir ombak yang seolah berbisik menghapus penat yang selama ini anda rasakan. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai akan membuat anda betah untuk berlama – lama menikmati panorama di pantai ini, anda juga bisa mengitari pasir yang halus tanpa menggunakan alas kaki atau berkeliling dan menikmati alam yang indah dimana terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat pantai ini semakin indah dan asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *