Oleh-oleh Khas Lombok Gerabah Banyumulek Pemilik Nilai Ekstetika Tinggi
15 July 2016
TWA Gunung Tunak Lombok Cantiknya Gak Bisa Didustakan
15 July 2016

Serunya Berpetualang di Hutan Seseot Lombok Pemilik 40 Sumber Mata Air

Kamu punya jiwa petualang dan penjelajah? Coba deh jelajahi salah satu hutan lindung yang luas sekitar 5 ribu hektar di Lombok. Namanya Hutan Seseot. Dijamin hutan ini akan membuat penjelajahanmu seru. Di hutan ini kamu akan menemukan 40 sumber mata air. Tak hanya itu, suasana tenang, dengan suara rileksasi dari alam yaitu dari hewan dan gesekan pepohonan yang ditiup angin akan membuatmu nyaman, tertram, dan senang.

Untuk menuju Hutan Lindung Seseot yang berlokasi di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Lebih baik agar lebih mudah dan tidak tersesat, kamu menggunakan agen wisata yang pasti akan mengantarmu ke tempat wisata Hutan Lindung Seseot.

Di Hutan Lindung Seseot, kamu bisa menemukan 40 sumber mata air. Sumber mata air ituu mengalir ke Kota Mataran dan Wilayah Lombok barat melalui Sungai Seseot, Sungai Tembiras, Sungai Lenek, Sungai Pemoto, Sungai Jangkuk, dan Sungai Selepang. Di Hutan Lindung Seseot kamu akan menemukan Sungai yang mengalir di tengah hutan ini. Namanya Sungai Aiq Nyet. Kamu pasti tergoda dengan airnya yang begitu jernih dan cukup dingin. Batu kali yang cukup besar mengiasi tepian air sungai menambah kecantikan sungai ini.

Kamu harus merasakan sensasi kesegaran dan ketenangan dari Sungai Aiq Nyet ini. Kamu mesti merendam atau berenang di sungai yang tak pernah kering meski musim kemarau menghadang. Apalagi, Sungai Aiq Nyet adalah salah satu sungai suci di Lombok karena airnya mengalir langsung dari Gunung Rinjani. Mitosnya air suci sungai ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Agar liburanmu semakin seru, kamu bisa mendirikan tenda, kamu juga bisa bermain aoutbound, dan tentu menjelajah hutan dan menemukan keanekaragaman tanaman dan hewannya. Semakin lama di hutan ini kamu akan merasa lebih releks dan masalah-masalah yang menganggumu akan lenyap seketika.

Jika kamu lapar, kamu bisa mencoba menikmati makanan kuliner khas Lombok yaitu ayam taliwang, sate bulayak, tumis kangkung, dan lain-lain di beberapa tenda lesehan di kawasan wisata ini.

Nah, untuk penginapan yang dekat di kawasan Kota Mataram. Dari pada jauh-jauh ke Mataram lebih baik kamu mendirikan tenda di Hutan Lindung Seseot dan menikmati malam kebersamaan dengan keluarga, sahabat, atau kekasihmu di suasana alam hutan ini. Pasti liburanmu menjadi semakin seru!

By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *