Asal-Usul Rumah Adat Sasak, Suku Asli Lombok, Nusa Tenggara Barat
11 July 2016
Mengenal Bentuk Rumah Adat Suku Sasak Lombok, Nusa Tenggara Barat
11 July 2016

Sihir Sunset Bukit Malimbu Lombok Pasti Bikin Kamu Meleleh

Lombok memang salah satu tempat populer untuk berburu sunset cantik, karena di setiap objek wisatanya memiliki panorama sunset yang berbeda dan menawan. Salah satu sunset terpopuler di Lombok yang harus kamu abadikan ada di Bukit Malimbu.

Lebih baik kamu datang ketika langit cerah, karena itu waktu yang sempurna untuk menikmati keistimewaan Bukit Malimbu. Di waktu langit cerah kamu bukan hanya akan melihat kecantikan sunset, tetapi juga dua gili populer yang dapat kamu lihat dari kejauhan. Gili itu adalah Gili Trawangan dan Gili Meno. Tak hanya itu, kamu juga akan melihat Gunung Agung dari kejauhan. Wah, sihir sunset Bukit Malimbu sungguh kuat bukan? Maka dari itu Bukit Malimbu menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Lombok.

Bukit ini juga menjadi finish atau persinggahan untuk para komunitas sepeda dan bikers motor touring setelah menaklukkan tantangan menuju Bukit Malimbu. Ada dua titik yang bisa kamu pilih untuk melihat sunset.

Titik yang pertama ada di sisi bagian timur. Di sisi ini tidak ada besi pembatas seperti di titik pertama. Keistimewaan tempat ini adalah bukit yang lapang menyatu langsung dengan laut sehingga keren sekali untuk berfoto. Tempat ini lebih tinggi 6 meter dari jalan raya. Kamu bisa menemukan gazebo di puncak bukit ini. Untuk menyampai titik ini, kamu harus menaiki tangga di depan area parkir mobil.

Yang kedua ada sebelah timur, sebelah barat jalan raya. Di tempat ini kamu bisa berdiri di rest area sepanjang 150 meter, dengan lebar trotoar sekitar 2 meter. Di tempat ini, kamu akan menyaksikan sunset dari tebing setinggi 25 meter. Keistimewaan dari titik ini, kamu akan menemukan banyak semak dan kera-kera imut yang cari-cari perhatian kamu, biar kamu semakin baper. Eh?

Lebih baik kamu datang lebih awal. Enaknnya datang lebih awal, kamu akan mendapat pemandangan sebelum sunset menyapamu dan tentu sunset yang super indah. Kira-kira kamu harus datang sekitar jam 4 atau 5 sore. Sambil menikmati sunset yang romantis ini, kamu bisa sambil menyantap jagung bakar, rujak, makanan kecil, kelapa muda, dan sebagainya yang bisa kamu beli di tempat ini. Dan sebelum pulang, kamu jangan lupa membeli oleh-oleh yaitu cindermata seperti mutiara, kaos, dan lain-lain.

Letak bukit ini sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Mataram, sedangkan dari Pantai Senggigi sekitar 10 kilometer sebelah utara. Perjalanan yang harus kamu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Mataram dengan kendaraan pribadi, melewati jalan yang cukup ektrim. Wih, seru dan menantang tentunya!

 By Zahratul Wahdati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *