Air Terjun Jeruk Manis Lombok, Manisnya Bikin Kamu Geregetan

Air Terjun Jeruk Manis Lombok, dari namanya saja pasti bikin kamu penasaran, bukan? Namanya unik sekali kan? Nah, kalo es jeruk manis itu banyak ditemui di berbagai daerah, beda dengan Air Terjun Jeruk Manis yang eklusif cuma ada di Lombok. Jadi, kalo kamu liburan di Lombok, jangan sampai melewatkan objek wisata keren ini, nanti nyesel, lho!

Di objek wisata yang menarik ini, kamu akan merasakan percikan-percikan air yang jatuh dari ketinggian 30 meter. Kamu tidak boleh melewatkan berenang di kolam bawah air terjun. Tenang saja airnya dangkal dan tidak berbahaya. Tak hanya itu, Air Terjun Jeruk Manis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, terutama masalah rambut. Kamu juga bisa bermain di aliran sungainya yang jernih.

Tak hanya itu, kamu juga akan dibuat geregetan dengan aneka ragam tanaman yang menyelimuti tebing-tebing di sekitar air terjun. Ada berbagai macam pakis, bunga-bunga liar yang cantik dan manis, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, kamu akan menemukan rusa dan kera bermain riang di hutan dekat Air Terjun Jeruk Manis yang tak lain adalah bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Suasana ini, akan membuatmu benar-benar rileks, bebas, dan betah.

Air Terjun Jeruk Manis yang terletak di Lombok Barat ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Alasannya karena mengunjungi objek wisata ini tidak akan membuatmu menguras kantong. Sebab objek wisata ini termasuk objek wisata murah dan hemat. Kamu hanya dikenakan biaya masuk sekaligus parkir Rp. 2.500 per orang.

Fasilitasnya juga cukup lengkap, terdapat tiga gazebo yang dapat kamu gunakan untuk melepas penat. Kalau kamu mau lebih lama di merasakan keindahan objek wisata ini, kamu bisa menginap di Home Stay yang terdapat di sekitar lokasi wisata ini. terdapat juga Cottages, Restouran, dan fasilitas yang lain. Fasilatas ini benar-benar akan mendukung kamu berwisata.

Kamu sudah tidak sabar untuk mengunjungi Air Terjun Jeruk Manis Lombok? Ini dia rute perjalanan yang harus kamu tempuh untuk sampai objek wisata rekomen ini. Letak Air Terjun Jeruk Manis terletak bersebelahan dengan Desa Tete Batu, tepatnya di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kamu harus menempuh jarak 5O kilometer dari Kota Mataram. Sedangkan dari Kawasan Wisata Tetebatu sekitar 6 kilometer.

 Sebagai berikut rute menuju Air Terjun Jeruk Manis, Mataram РCakranegara РNarmada РSedau РMantang РKopang РTerara РSikur РMasbagik РDesa Kembang Kuning.

Selamat berlibur, Sobat!

By ZAHRATUL WAHDATI

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK