Destinasi Wisata Gili Air – Sejengkal Surga di Utara Pulau Lombok

Gili Air merupakan salah satu dari tiga pulau populer yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Hampir semua orang sudah tahu bahwa Pulau Lombok memiliki gili yang sangat mendunia, tapi tidak banyak yang tahu bahwa ada 2 gili tetangganya yang tidak kalah keren, yaitu Gili Air dan Gili Meno. Nah, untuk kali ini kita akan mengulas sedikit lebih jauh tentang Gili Air, gili yang letaknya paling dekat dengan induk Pulau Lombok.

Meskipun tidak sepopuler Gili Trawangan, nyatanya Gili Air merupakan gili yang ternyata cukup populer di kalangan wisatawan. Tidak heran, karena gili ini menawarkan berbagai keindahan yang tidak kalah dengan saudara tuanya. Seperti panorama alam,  spot-spot menarik seperti lokasi snorkeling atau menyelam, wahana air, dan juga berbagai fasilitas penunjang guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk betah berlama-lama di gili ini.

Bagi kamu yang sudah berencana mengunjungi Gili Trawangan, jangan lupa juga untuk mengunjungi Gili Air dan Gili Meno karena lokasinya yang sangat berdekatan. Terkhusus untuk Gili Air, sebaiknya gili ini kamu kunjungi pertama kali karena lokasinya yang paling dekat dengan induk Pulau Lombok.

Pulau Lombok merupakan pulau yang dikenal dengan keindahan alamnya yang sangat mengagumkan, dibuktikan dari prestasi Pulau Lombok sebagai Destinasi Wisata Halal dan Destinasi Wisata Bulan Madu Halal terbaik di Dunia.

Ada yang unik di semua gili/pulau yang ada di Pulau Lombok jika dibandingkan dengan pulau-pulau kecil yang ada di Pulau lain. Yap, bagi yang pernah datang ke Pulau Lombok atau Gili-gilinya pasti paham. Di sini tidak diperkenankan ada kendaraan bermotor satu pun. Kendaraan yang diperbolehkan hanyalah Cidomo (Dokar) dan sepeda. Oleh karena itu udara di gili-gili di Pulau Lombok terkenal dengan kebersihannya.

Meskipun sangat populer, namun sepertinya hanya sedikit wisatawan domestik yang berkunjung ke pulau mini ini. Sebagian besar adalah turis asing seperti dari Inggris, Australia, Belanda, Prancis, dan lain-lan. Sepertinya Gili Meno lebih populer di luar negeri daripada di dalam negeri. Padahal keindahan alam di pantai ini sangat menawan, sangat disayangkan kalau sebagian besar yang menikmatinya adalah orang asing. Jangan sampai hal ini kemudian membuat suatu saat Gili Air dikuasai oleh orang asing.

Nah, tunggu apalagi? Segera kemasi barang-barangmu dan berlibur ke pulau cantik ini.

By Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK