Gili Kedis, Gili dengan Sensasi Seperti Milikmu Sepenuhnya

Kalau Gili Trawangan, Gili Air, atau Gili Meno mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta traveling. Nah, tapi gili yang satu ini kemungkinan besar belum banyak yang tahu. Populer berkat sosial media dan promosi dinas pariwisata menjadikan gili ini mulai mencuat ke permukaan. Beberapa orang juga mengetahuinya dari mulut ke mulut. Nah, mari kita berkenalan dengan gili yang imut ini, namanya adalah Gili Kedis.

Gili Kedis, merupakan gili mungil nan indah yang berada di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Untuk mengunjungi gili ini, dari Kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih perjalanan. Lokasinya yang agak sedikit masuk ke perkampungan dan sekitar 2 kilometer akses menju lokasi gili melewati jalan tanah bebatuan yang cukup menyulitkan. Hal ini lah yang menyebabkan gili yang sangat indah ini menjadi tidak seterkenal para pendahulunya.

Bagi kebanyakan orang, mendengar kata gili mungkin yang terlintas adalah tiga gili yang paling populer di Pulau Lombok, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Tapi siapa sangka Gili Kedis ini ternyata memiliki keindahan yang bisa dikatakan setara dengan gili-gili sebelumnya. Apalagi gili ini memiliki keunikan yaitu pulaunya yang sangat kecil dengan wisatawan yang masih sedikit. Luasnya mungkin hanya sekitar pekarangan rumah pada umumnya. Jadi, bagi kamu yang ingin relaksasi dan menikmati ketenangan berada di pinggir pantai, jauh dari hingar-bingar perkotaan, gili ini adalah tempat yang kamu cari. Berada di Gili ini memberikan suasana  santai yang mungkin kamu idam-idamkan.

Sebenarnya di lokasi tersebut terdapat juga tiga gili lainnya yang lokasinya cukup berdekatan, namun dari keempat pulau tersebut, Kedis adalah gili yang paling kecil sekaligus paling indah. Selain itu, banyak hal lain yang bisa dilakukan, seperti snorkling. Tidak perlu menyelam cukup jauh untuk menikmati keindahan bawah laut di pulau ini. Beberapa meter saja dari bibir pantai kamu sudah bisa menemukan ikan-ikan kecil yang indah serta terumbu karangnya yang terjaga. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa bermain banana boat, berenang, bersantai dengan hembusan angin sepoy dan deburan ombak kecil, ataupun sekadar berfoto bersama keluarga dan rekan-rekan.

Kamu tentu tidak akan melewatkan keindahan alam dari gili ini, bukan? Menikmati ketenangan Gili Kedis, gili yang membuatmu merasa seperti memilikinya.

By Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK