Gili Meno: Surga Terapung di Utara Pulau Lombok

Di Kabupaten Lombok Utara, ada 3 pulau kecil yang sangat terkenal, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan yang paling terkenal adalah Gili Trawangan. Nah, dibandingan 2 gili lainnya, Gili Trawangan tentu sudah sangat tidak asing bagi kamu. Gili yang bisa dibilang sudah sangat mendunia berkat keindahannya.

Tapi, kali ini kita tidak membahas soal Gili Trawangan, kita akan membahas soal tetanngganya yang juga tidak kalah keren, yaitu Gili Meno. Gili Meno merupakan sebuah pulau kecil yang berada di antara Gili Air dan Gili Trawangan. Menawarkan keindahan alam yang sama cantiknya, namun masih kalah populer dibandingkan Gili Trawangan. Hal ini sedikit memberikan kita pelajaran hidup bahwa rezeki dan takdir setiap manusia sudah diatur. Meskipun sama ganteng/cantik, sama kaya, atau sama pintarnya, nasib dan takdirnya tidak mungkin akan sama.

Kembali lagi ke topic bahasan. Mengunjungi gili ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan saat berlibur, karena Gili Meno merupakan gili paling kecil di antara dua gili lainnya. Selain kecil, pengunjungnya juga sudah tentu tidak seramai Gili Trawangan yang juga menawarkan berbagai spot party di dalamnya, jadi sangat pas buat kamu yang ingin ketenangan. Ketenangan dengan deburan ombak dan angin sepoy membuatmu serasa memiliki pulau tersebut. Membuatmu dapat sejenak melupakan segala penat dan masalah.

Gili Meno terletak di barat Pulau Lombok, tepatnya Kabupaten Lombok Utara. Dari pusat Kota Mataram bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 – 2 jam perjalanan. Atau apabila kamu sedang berlibur di Pulau Bali pun bisa langsung menyebrang ke Gili ini dengan menyewa boat khusus yang tersedia di pantai-pantai di Pulau Dewata tersebut.

Meskipun tergolong sepi, namun Gili Meno tetap memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari berbagai peralatan pendukung wisawatan sampai penginapan berbintang pun tersedia lengkap di sini.

Ada yang unik di Gili Meno, keunikan yang tidak dimiliki oleh kedua gili lainnya. Yaitu sebuah danau garam di bagian barat pulau. Danau garam ini bisa menjadi spot yang sangat menarik untuk kamu yang hobi fotografi, selain juga kamu bisa bersantai di sekitarnya. Ada juga aktivitas snorkelingnya yang bisa kamu lakukan untuk melihat keanekaragaman bawah laut dari pulau mini ini. Dengan airnya yang jernih, kamu bisa melihat dan takjub akan ekosistem bawah lautnya yang terjaga alami.

Nah, penasaran ingin segera mengunjungi pulau mini ini? Mumpung musim liburan, ini waktu yang tepat bagi kamu dan kerabat dekat untuk berkunjung ke pulau ini.

By Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK