Liburan Ke Lombok, Jangan Lupa Beli Mutiara Lombok

Kamu lagi liburan ke Lombok, tentu tidak boleh melewatkan membeli oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah kan? Salah satu oleh-oleh kerajinan anyaman bambu, gerabah, dan yang tak kalah khasnya di Pulau Lombok adalah mutiara Lombok.

Membicarakan tentang mutiara. Kamu pasti tahu, mutiara bukan hanya menjadi perhiasan. Tetapi, mutiara menjadi salah satu bahan campuran beberapa kosmetik terkenal. Ya, itu karena mutiara memeliki banyak khasiat untuk mempercantik kulit.

Mutiara yang sering digunakan untuk mempercantik tampilanmu, bisa kamu beli di Lombok. Mutiara di Lombok ini sebagian besar merupakan mutiara yang dihasilkan dari budidaya kerang mutiara. Budidaya kerang mutiara ada dua media, yaitu media air tawar, sehingga mutiaranya disebut mutiara air tawar. Satunya adalah mutiara yang dibudidayakan di air laut yang disebut mutiara air laut. Mutiara laut kebanyakan di budidaya di daerah Sekotong dan juga daerah sekitar Gili.

Jadi kalau kamu ingin melihat dan membeli mutiara Lombok air laut kamu bisa mencarinya di sekitar Sekotong dan Gili. Tempat budidaya ini sangat berperan penting untuk masyarakat dan peningkatan ekonomi Pulau Lombok. Bukan hanya meningkatkan perekonomian pulau Lombok tetapi budidaya mutiara lombok juga sangat mendukung perkembangan teknologi juga.

Mutiara-mutiara cantik hasil budidaya itu, kemudian di jadikan perhiasan yang cantik. Seperti kalung, cicin, anting-anting, dan perhiasan lainnya. Melihat kecantikan perhiasan itu pasti matamu akan berbinar-binar. Jadi, siapkan uangmu untuk membelinya. Apalagi buat orang yang tersayang mutiara Lombok bisa kamu jadikan kado yang istimewa dan indah.

Daerah yang bisa kamu datangi sekitar daerah Sekarbile untuk melihat pembuatan perhiasan dari mutiara hitam. Di daerah Sekarbile kamu juga bisa melihat pengrajin emas dan perak. Tentu tidak hanya melihat pembuatannya, kamu juga harus membelinya. Di tempat ini kamu bisa membeli dengan harga yang beragam. Harga beragam itu tergantung dengan besar kecilnya mutiara dan kesulitan membuatnya. Lebih baik kamu melihat-melihat beberapa toko mutiara, agar kamu bisa memilih mutiara yang cocok untuk kamu. Dan tentu dengan harga penawaran yang sesuai juga dengan keinginanmu.

Jangan salah, produk mutiara Lombok ini sangat berkualitas. Sampai-sampai bukan hanya dijual di Lombok saja tapi juga diekspor ke mancanegara. Makanya jangan sampai kelewatan untuk membeli mutiara Lombok sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

By Zahratul Wahdati

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK