Pantai Kura-kura, Sebuah Pantai dengan Kura-kura Raksasa

Kalau kamu dari luar Pulau Lombok dan berencana berlibur ke Lombok, kemungkinan kamu akan kebingungan. Kenapa? Karena Pulau Lombok memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang indah. Mengunjungi semuanya tentu waktunya tidak akan cukup. Tapi, kalau hanya mengunjungi salah satunya tentu akan sayang tidak mengunjungi yang lain juga, karena setiap tempat wisata di Pulau Lombok memiliki keunikannya masing-masing. Nah, salah satu rekomendasi yang bisa kamu jadikan tujuan ketika musim liburan nanti adalah Pantai Kura-kura.

Pantai Kura-kura atau yang dikenal masyarakat setempat dengan nama Pantai Sungkun merupakan salah satu dari banyak pantai dengan daya tarik uniknya di Pulau Lombok. Apa yang membuat pantai ini menjadi terkenal dengan nama kura-kura? Bukan karena ada penangkaran kura-kura di sini, melainkan terdapat kura-kura raksasa yang akan membuatmu terbelalak.

Eits, tapi ini bukan kura-kura sungguhan, melainkan pulau kecil yang sangat menyerupai kura-kura. Dari jauh atau dari ketinggian mungkin kamu akan mengira ada sebuah kura-kura raksasa yang terdampar di pantai ini, padahal itu hanya sebuah pulau kecil yang bentuknya sangat menyerupai kura-kura. Itulah yang menjadi alasan kemudian pantai ini menjadi terkenal dengan nama Pantai Kura-kura.

Pantai ini terletak di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju pantai ini dibutuhkan sedikit kesabaran dan tenaga yang ekstra karena akses menuju lokasi masih terbilang cukup sulit. Jalan berupa bebatuan yang belum beraspal menjadi alasannya. Hal ini juga lah yang menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai yang baru mencuat ke permukaan. Sulitnya akses menjadikan banyak orang tidak mengetahui dengan adanya keberadaan pantai ini. Pantai yang tersembunyi. Oleh karena itu banyak orang yang kemudian menyebutnya sebagai surga yang tersembunyi.

Sejak populer di media sosial, banyak orang mulai ramai datang ke pantai ini untuk sekedar selfie atau berfoto dengan background kura-kura raksasa, meskipun medan yang dilalui sangat sulit. Selain pulau kura-kura raksasa, ada juga daya tarik lain dari pantai ini, yaitu menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Pemandangan indah yang mungkin tidak akan terlupakan. Selain itu, di Pantau Kura-kura ini banyak sekali spot-spot yang sangat cocok untukmu yang hobi berfoto. Bahkan, ada yang memanfaatkan keindahan panorama alam di Pantai Kura-kura ini sebagai tempat melakukan foto pra wedding.

By Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK