Pantai Selong Belanak – Surga Tersembunyi dari Pulau Lombok

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata andalan di Lombok Tengah. Meskipun tidak sepopuler Pantai Senggigi, pantai ini tetap ramai dikunjungi para wisatawan, mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Dengan ombaknya yang tenang di tepi pantai dan bibir pantainya yang luas menjadikan pantai ini memiliki daya tarik khas tersendiri bagi para pengunjungnya. Seperti Pantai Parangtritis yang memiliki bibir pantai luas, hanya saja Pantai Parangtritis berpasir hitam dan berombak besar, sedangkan Pantai Selong Belanak adalah kebalikannya.

Belum lengkap liburanmu apabila ke Lombok tanpa mengunjungi Pantai Selong Belanak ini. Dengan air laut yang sangat jernih, kamu pun bisa melihat dengan jelas karang dan ikan-ikan kecil yang berenang dari atas permukaan. Bukan hanya itu, bagi yang suka fotografi atau selfie tentu saja pantai ini adalah surganya. Berbagai pemandangan alam yang sangat mengagumkan akan menjadikan foto yang kamu hasilkan memiliki daya tarik tinggi. Salah satu yang menjadi daya tarik pantai ini adalah adanya bukit-bukit yang menjadi background-nya. Bagi yang hobi selfie tentu saja tidak akan melewatkan hal ini. Selain berfoto, kamu pun bisa menaiki bukit-bukit itu dan melihat pemandangan yang sangat mengagumkan dari atas sana. Tidak berhenti sampai di situ, bahkan pantai ini juga sangat terkenal dengan keindahan sunset dan sunrise-nya. Moment yang selalu ditunggu-tunggu para wisatawan di pantai.

Meskipun di bibir pantai ombaknya sangat kecil, tapi kalau ke bagian tengahnya kamu akan mendapatkan ombak yang cukup besar. Nah, bagi para pecinta surfing tentu sangat menyukai hal ini. Meskipun tidak terlalu besar namun ombak tersebut cukup untuk kamu yang bermain surfing, terutama para peselancar pemula yang ingin belajar maka tempat tersebut sangat cocok.

Untuk mengakses pantai ini diperlukan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram. Sedangkan apabila dari Bandara Internasional Lombok, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit atau bahkan kurang.

 Kalau kamu ingin bermalam tentu saja tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak hotel yang tersedia lengkap dengan berbagai kelas. Nah, tunggu apalagi? Mumpung sudah musim liburan. Liburan ke Pulau Lombok adalah salah satu yang menjadi tujuan para wisatawan di seluruh dunia, dan jangan sampai lupa untuk mengunjungi Pantai Selong Belanak.

By Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK