Pesona Pantai Tebing dengan Tebingnya yang Menjulang

Pantai tebing, sebuah pantai yang beberapa tahun terakhir menjadi ramai diperbincangkan di social media dan seiring berjalannya waktu menjadi cukup popular di kalangan wisatawan domestik. Awal mencuat dan mulai ramai diperbincangkan di social media adalah sekitar awal tahun 2015, kemudian semakin ramai dikunjungi banyak wisatawan hingga saat ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi, Pulau Lombok merupakan surganya para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, khususnya pantai. Apalagi tahun lalu Pulau Lombok yang terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid ini sukses mendapatkan gelar sebagai destinasi wisata dan destinasi wisata bulan madu halal terbaik di dunia.

Balik lagi ke Pantai Tebing. Pantai Tebing merupakan pantai yang sangat unik, karena dikelilingi oleh tebing pasir yang menjulang tinggi. Inilah yang menjadikannya bernama Pantai Tebing. Sebenarnya pantai ini awalnya biasa-biasa saja, tidak begitu ramai dikunjungi. Tapi, semenjak salah seorang meng-upload fotonya yang sedang berada di pantai ini, pantai ini pun menjadi ramai diperbincangkan di media sosial dan bahkan menjadi viral. Banyak yang penasaran pun akhirnya datang ke pantai ini untuk menyaksikan langsung keindahannya, mulai yang berasal dari luar kota sampai luar Pulau atau bahkan Luar Negeri.

Tebing yang tercipta di pantai tersebut seakan-akan khusus dibuat untuk membendung ombak yang berdesir. Menjulang tinggi sekitar 20 meter, tebing yang terbentuk dari endapan awan panas yang mengandung substansi fragmen koral ini sukses menyedot perhatian ribuan wisatawan.

 Pantai eksotis yang ada di Pulau Lombok ini terletak di Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.  Bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai ini, dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Mataram. Dari kota mataram kamu juga akan melewati puncak Pusuk. Di Pusuk pun kamu bisa bersantai atau singgah sejenak menikmati alamnya bersama dengan monyet-monyetnya yang selalu menyita perhatian wisatawan. Selain jalur pusuk, kamu juga bisa melewati jalur Pantai Senggigi, namun ini memerlukan waktu yang lebih lama disebabkan jalan yang agak memutar.

Nah, penasaran dengan Pantai Tebing ini? Segera kunjungi! Karena selain pantai ini, Pulau Lombok menawarkan sejuta keindahan.

By: Lalu Razieb Ariaharfi (Zi)

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK