Romatisannya Pantai Pink Lombok Bikin Lengket di Hati

Pantai Pink Lombok harus menjadi salah satu destinasi liburanmu jika mengunjungi Pulau Lombok. Kamu pasti akan terpesona dengan warna pasirnya yang berwarna pink cantik. Dan kamu pasti tahu, warna pink melambangkan suasana romantis. Jadi, tempat ini cocok sekali untukmu yang ingin mengungkapkan rasa sayang, bukan hanya pada kekasih, bisa juga keluarga, teman, dan sahabat.

Pantai Pink Lombok seperti kembaran Pantai Pink di Flores NTT ini, mulai dilirik banyak wisatawan. Letak pantai ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerawaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai cantik yang cukup tersembunyi ini memintamu untuk berjuang terlebih dahulu untuk sampai di pantai ini. Kamu harus melewati rute dari Kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit selama kurang lebih 2 jam. Kamu harus sabar, ya, soalnya jalannya sedikit rusak dan berlubang. 1 kilometer sebelum memasuki Pantai Tanjung Ringgit, kamu akan melihat papan penunjuk bertuliskan: Pantai Pink 50 meter.

Perjuanganmu itu senilai dengan keindahan yang akan kamu dapatkan di Pantai Pink Lombok. Jiwamu akan diterapi agar rileks oleh pesona Pantai Pink yang sepesial akan memanjakan matamu. Kebersihan di pantai ini sangat terjaga, ditambah lagi suasana alam dan kesunyiannya.

Tentu yang paling spesial adalah pasir pink nya yang lembut akan membuat matamu bercahaya. Pastinya kakimu tidak bisa ditahan untuk melangkah menyusuri garis pantai sambil bergandengan tangan dengan orang yang kamu sayang.

Liburanmu pasti akan semakin berkesan jika kamu mencoba menilik keindahan di bawah air pantai ini. kamu bisa menyelam atau snorkling melihat aneka biota laut yang lucu dan manis. Nah, untuk peralatan menyelam atau snorkling memang tidak ada jasa penyewaan. Jadi, kamu harus mempersiapkannya dari awal. Di pantai ini kamu bisa memancing atau menikmati aroma romantis dari gugusan pulau-pulau kecil atau disebut Gili dari perahu. Perahu itu bisa kamu sewa dengan tarif 200-300 ribu rupiah.

Awalnya pantai ini bernama Pantai Tangsi. Dari namanya kamu pasti merasakan aroma Jepang. Yap,  Jepang memang sangat berpengaruh di Lombok zaman dahulu. Kamu bisa membuktikannya dengan menilik goa peninggalan Jepang yang letaknya di bukit sisi tengah Pantai Pink. Goa tersebut adalah tempat persembunyian tentara Jepang pada Perang Dunia II.

Memang di Pantai Pink Lombok fasilitasnya sangat sederhana. Hanya ada rumah, beruga, dan musola kecil. Karena fasilitas kurang lengkap itu, kamu harus mempesiapkan keperluanmu sebelum mengunjungi pantai ini, ya. Tunggu apa lagi, ayo kunjungi Pantai Pink Lombok yang unik ini. Hanya ada 7 pantai berpasir pink di dunia. Jadi jadikan pantai pink ini pilihan liburanmu bersama orang yang kamu sayang.

By Zahratul Wahdati

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK