Sensasi Berpetualang di Lokasi Air Terjun Tertinggi Pulau Lombok, Air Terjun Sekeper

Pulau Lombok, dengan keindahan alamnya yang kemudian diimbangi dengan dengan predikat Pulau Seribu Masjid, sangat pantas dinobatkan menjadi Destinasi Wisata dan Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik di Dunia. Salah satu destinasi wisata menakjubkan yang turut mendukung tercapainya prestasi membanggakan dari Pulau Lombok ini terletak di Dusun Waker, yaitu Air Terjun Sekeper.

Air Terjun Sekeper merupakan air terjun yang katanya tertinggi di Pulau Lombok. Berlokasi di Dusun Waker, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Berbeda dengan ketinggian air terjun pada umumnya, air terjun ini memilki ketinggian sekitar 113 meter. Sangat jauh berbeda dengan ketinggian air terjun pada umumnya yang hanya berkisar antara 30 atau 40 meter saja. Selain tertinggi, banyak orang juga menyebut kalau air terjun ini merupakan yang terindah di Pulau Lombok.

Meskipun begitu, setidaknya butuh perjuangan yang tidak mudah untuk sampai di Air Terjun Sekeper. Lokasinya yang cukup tersembunyi di tengah hutan serta kondisinya yang masih alami menjadikan Air Terjun ini surga yang tersembunyi. Mengingatkan kita bahwa segala sesuatu yang indah tidak bisa digapai dengan instan, butuh perjuangan untuk mencapai itu semua. Nah, begitulah kira-kira analogi yang tepat untuk proses menuju air terjun ini.

Terbukti, jalur yang sulit justru menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Banyak wisatawan yang justru suka dengan jalur yang dilalui, meskipun harus memakan waktu dan tenaga ekstra. Apalagi bagi para pecinta traveling yang haus akan tantangan, menyusuri hutan menuju Air Terjun Sekeper ini sangatlah direkomendasikan. Karena jalan yang ditempuh bisa dibilang cukup ekstrim, berupa jalan setapak yang terjal dan curam.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Air Terjun ini, tidak perlu biaya yang mahal. Kamu cukup membayar Rp. 3.000 per orang dan untuk biaya parkir yaitu sebesar Rp. 5.000 per kendaraan. Setelah memastikan kendaraan terparkir dengan aman, kamu bisa mulai menyusuri hutan dan petualangan sesungguhnya dimulai dari sini.

Terakhir, pastikan untuk membawa bekal berupa air minum atau beberapa makanan, karena perjalanan panjang di dalam hutan akan menguras banyak tenaga. Nah, penasaran? Segera kemasi barang-barangmu untuk berlibur ke Air Terjun Sekeper, air terjun tertinggi dan terindah di Pulau Lombok.

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK