Sumbawa Island, Surganya Pecinta Surfing dan Diving!

Kecantikan bawah laut Sumbawa Island persis istana megah dan mewah di bawah laut. Kalau tidak percaya coba deh datang saja ke Sumbawa. Apalagi untuk para pecinta surfing dan Diving, kamu wajib mengunjungi Sumbawa. Kecantikan bawah laut Sumbawa pasti membuatmu berdecak kagum dan jatuh cinta.

Surga di Pulau Sumbawa ini letaknya di Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di sebelah Pulau Lombok. Kamu memang butuh waktu cukup lama untuk menjangkau Pulau Sumbawa. Tapi, perjuangan itu akan dibayar lebih oleh kecantikan Pulau Sumbawa. Bahkan dari mulai kamu menyentuhkan kaki di pasir putih bersih dan tentu cantik. Lautnya yang masih sangat alami. Ombaknya yang sempurna. Kecantikan Sumbawa benar-benar sulit untuk dideskripsikan. Tetapi, lebih pantas untuk dikagumi dan diabadikan lewat kamera.

Salah satu keistimewaan atau nilai plus Sumbawa yang sudah terkenal dan merajalela adalah ombaknya yang sempurna. Gelombang ombaknya terkenal menantang. Bagi kamu para peselancar, Sumbawa sungguh akan menjadi surga bagimu. Jiwamu pasti akan terasa bebas. Tertantang abis untuk menaklukan gelombang ombak Sumbawa. Pasti seru abis!

Keistimewaan yang menjadi nilai plus Sumbawa adalah negeri bawah lautnya. Bagi para pecinta olahraga diving akan menjadi gila melihat keeksotisan bawah lautnya. Tapi, hati-hati jangan sampai lupa naik ke atas saking terhipnotisnya dengan dunia bawah laut Sumbawa, ya!

Gak Cuma itu, kamu juga akan melihat keunikan dari budaya di Pulau Sumbawa. Di Pulau Sumbawa ada dua kelompok budaya utama yaitu Tau Samawa di barat dan Dou Mbojo di Timur. Kamu bisa menemukan beberapa peristiea ritual yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Kamu bisa melihat balap kerbau dan berempuk yaitu pertandingan tinju ritual. Budaya ini menjadi pelengkap petualanganmu di Pulau Sumbawa.

Istimewa banget kan, Pulau Sumbawa. Ini sesuai dengan slogan Sumbawa, yaitu BESAR singkatan dari Bersih, Elok, Sehat, Aman Damai, Rapi. Tepat sekali mengambarkan keindahan Pulau Sumbawa ini.

Pulau Sumbawa akan menawarkan pengalaman wisata yang berbeda untukmu dari pada pulau tetangganya yaitu Lombok dan Bali. Bedanya Lombok dan Bali menawarkan infrastruktur pariwisata dengan resor yang elegan dan menawan. Sedangkan Pulau Sumbawa akan membawamu merasakan petualangan seru dan budaya lokal yang sangat menarik tentunya.

 Gimana, kamu sudah tidak kuat menahan Pulau Sumbawa? Pastilah! Jadi, siapkan tanggal untuk liburanmu di Pulau Sumbawa! Jangan lupa mengajak teman-temanmu, keluarga, sahabat, dan kekasih ke Pulau Sumbawa, ya!

By Zahratul Wahdati

Yuk Bagikan :

FOLLOW US ON INSTAGRAM @WISATA_LOMBOK